perencanaan keuangan yang wajib dimiliki milenial

Kamu anak muda millenial? Sudah Saatnya kamu rencanakan keuangan yang wajib dimiliki milenal muda agar kedepan nya agar kamu tidak terlena dengan penghasilan yang kamu miliki dengan perencanaan keuangan yang baik. Lulus kuliah, dapat pekerjaan, karir yang meningkat adalah pencapaian yang sangat membanggakan bagi para millenial di usia 20an.

Penghasilan yang bertambah seiring dengan promosi jabatan memang kadang membuat mereka terlena dengan gaya hidup modern zaman ini. Supaya kamu tidak terlena dengan penghasilan yang kamu miliki sekarang. Saatnya kamu rancang dream goals kamu kedepan nya dengan perencanaan keuangan yang baik, yuk simak 3 perencanaan keuangan yang wajib dimiliki anak muda millenial!

  • Punya Mobil Sendiri
    Mempunyai mobil pribadi dengan gaji sendiri dikalangan millenial muda masih dianggap sebagai mimpi belaka yang hanya dapat tercapai bila sudah memiliki gaji dan karir yang mapan. Para millenial muda yang baru memulai karier dengan gaji tak jauh dari UMR kerap berpikir tak akan sanggu membayar cicilan mobil. Alhasil, mereka jarang menjadikan mobil pribadi sebagai bagian dari dream goals mereka di usia muda nya. Kalau sobat tahu cara nya memiliki mobil pribadi tidak lagi menjadi isapan jempol belaka. Mau tahu bagaiaman cara nya?Sekarang beberapa produsen mobil banyak menawarkan harga jual mobil dibawah Rp 100 juta dengan fasilitas yang ditawarkan. Pilih lah mobil yang sesuai dengan kebutuhan mu dan pastinya irit bahan bakar agar kelak kamu tidak terbebani dengan biaya bahan bakar ; mobil bekas juga bisa menjadi pilihan tapi jangan lupa untuk memastikan umur mobil, kondisi mesin dan bodi mesin, serta kelengkapan surat-surat mobil nya  dan yang terakhir tentunya jangan lupa untuk mengatur keuangan sedini mungkin dengan baik agar kelak kamu memiliki mobil idaman mu tanpa harus terbebani untuk membayar kredit mobil dan mengacaukan rencana keuangan mu yang lain ya!
  • Punya Apartemen Sendiri
    Tidak lagi mobil mewah , kini perencanaan keuangan yang menjadi prioritas oleh banyak millennial muda adalah memiliki hunian layak dan recommended. Beli rumah atau apartemen bisa menjadi opsi yang potensial, karena harga nya yang jauh lebih murah dibandingkan harus membeli rumah. Selain dapat dijadikan tempat tinggal apartemen juga bisa digunakan sebagai sarana investasi yang menyenangkan. Terlebih lagi apabila kamu dapat memperoleh apartemen pilihan mu sesuai dengan budget keuangan agar tidak menganggu pos-pos keuangan lain nya.Membeli apartemen dengan gaji sendiri memang bukan perkara yang mudah, namun sobat tidak perlu khawatir gaji yang kamu miliki sekarang berapun besar nya jika kamu memiliki niat serta perencaan keuangan yang baik, kamu pasti bisa memperoleh nya. Hal yang perlu kamu persiapkan sebelum kamu berencana untuk membeli apartemen sendiri yaitu tentukan lokasi apartemen yang akan kamu beli, perhatikan harga beli, tentukan jenis pembayaran yang akan kamu lakukan dan jangan lupa untuk memperhatikan prospek investasi kedepan nya jika kamu merencanakan untuk berinvestasi
  • Nikah Pake Uang Sendiri
    Setelah membeli mobil dan apartemen sendiri,kok rasa nya ada yang kurang ya sobat ? Tentu nya ada satu hal penting yang terlewat yaitu menikah. Menikah memang menjadi planning siapapun terlepas dia pria ataupun wanita berbeda dengan kedua dream goals diatas yang mungkin hanya menjadi dream goals beberapa kalangan saja. Biaya pernikahan tidak lah murah, banyak hal yang harus kamu perhatikan mulai dari biaya persiapan gedung, makanan, pakaian. Apa lagi jika semakin banyak orang yang akan kamu undang ke pernikahan mu makan akan semakin banyak pula pengeluaran yang akan kamu keluarkan.Namun, sobat tidak perlu khawatir impian kamu untuk menikah dengan si doi dengan uang kalian sendiri dapat terwujud kok, asalkan sobat merencakan perencaan tersebut sejak dini seperti mulai mencari dan memilih wedding organizer dan vendor yang sesuai dengan kebutuhan, keinginan dan juga budget kalian berdua.Hal tersebut memang tidak mudah dan butuh proses yang cukup lama karena terkadang bisa jadi EO ataupun vendor nya sudah sesuai dengan keinginan kalian tetapi harga nya tidak pas dengan keuangan yang kalian miliki atau sebaliknya. Namun sobat jangan sampai terlena untuk tergiur menggelar acara semewah mungkin diluar budget yang kalian miliki karena nantinya bisa jadi hal tersebut malah menghambat rencanakan keuangan yang kalian miliki setelah menikah.

Itu dia 3 perencanaan keuangan yang wajib dimiliki anak muda millenial. Hayo, dari ketiga rencana keuangan diatas, mana saja yang menjadi rencana keuangan sobat arkana? Apakah hanya satu atau bahkan semuanya? Jika sobat memilih untuk memiliki ketiga rencana keuangan diatas tentunya sobat harus mulai pandai-pandai mengatur keuangan nih agar keuangan mu nantinya dapat memenuhi ketiga dream goals diatas atau malah bisa mencapai hal-hal lain.

Mengatur keuangan untuk dapat mencapai semua hal yang kita ingin memang tidak mudah, oleh sebab itu sobat bisa memilih untuk mempercayakan pencapaian rencana keuangan kamu diatas dengan financial advisor yang terpercaya untuk mengatur keuangan mu sedemikian rupa bila sobat belum yakin untuk mengatur keuangan mu sendiri agar kelak dapat mencapai semua dream goals kamu ya kamu miliki, good luck! 😊