Program Kebebasan Finansial (Financial Independence Program)

Apa itu Financial Independence?

Financial Independence dapat diartikan sebagai kondisi di mana seseorang mencapai segala kebutuhannya tanpa harus bekerja. Dengan kata lain, kebebasan finansial merupakan masa di mana kita sudah bebas untuk mengambil keputusan pengeluaran apapun tanpa ada halangan keuangan.

 

Bisa dibilang, Financial independence itu ibarat tempat yang ingin kita tuju saat bepergian. Kamu ingin kan, menggunakan kendaraan yang paling cepat dan nyaman untuk sampai ke tujuan? Sama halnya seperti pergi ke suatu tempat, kita perlu kendaraan yang bisa membantu mencapai Financial Independence, yaitu investasi di mana yang paling tepat untuk kita, dan bagaimana cara mengontrol agar kendaraan investasi kita ini berjalan lancar.

Bagaimana Cara Mencapai Financial Independence?

Definisikan kondisi Financial Independence menurutmu!

Setiap orang memiliki harapan bebas secara finansial yang berbeda-beda kan? Misalnya ingin traveling tanpa memikirkan biaya yang dikeluarkan, atau mungkin berlayar dengan kapal pesiar bersama pasangan, hingga sekedar melakukan hobi baru yang belum sempat dilakukan selama bekerja.
Jadi apa aja nih yang kamu inginkan ketika sudah mencapai kondisi Financial Independence?

Kenali kondisi keuanganmu!

Setelah kamu mengetahui tujuan tersebut, kamu perlu merencanakannya lebih jelas dan terukur. Kamu perlu menghitung seberapa banyak uang yang dimiliki demi mencapai Financial Independence yang diharapkan hingga di usia berapa kamu ingin mewujudkannya. Pastikan kamu memperhitungkan secara spesifik agar semakin tinggi kemungkinan untuk mencapainya.

Buat rencana untuk mewujukannya!

Punya harapan yang tinggi boleh-boleh aja sih tapi harus diimbangi dengan kondisi finansialmu juga ya. Jangan sampai harapanmu menjadi angan-angan semata. Mau mulai berinvestasi tapi masih bingung bagaimana memulainya? Untuk menuju kebebasan finansial, kamu bisa mulai dengan mengikuti Financial Independence Program di Arkana. Selain akan mendapat rekomendasi khusus sesuai profil dan tujuanmu, investasi bersama Arkana juga nyaman dan tenang karena Arkana sudah tercatat di OJK.

Cara Kerja

1
Registrasi

Daftarkan dirimu ke Financial Independence Program Arkana

2
Pilih Program, Pembayaran dan Data Gathering

Setelah mendaftar, kamu akan dihubungi oleh tim Arkana untuk konfirmasi program yang kamu inginkan. Program bisa terdiri dari Financial Check Up, Pembuatan Plan, sampai Implementasi Plan. Biaya Program dimulai dari Rp 500.000 saja.

3
Mulai Program Financial Independence Kamu!

Mulai berinvestasi setiap bulan dengan rekomendasi yang dibuat khusus untuk mewujudkan Financial Independence yang kamu inginkan! Rekomendasi akan mencakup:

- Perhitungan target dan cara mencapainya
- Rekomendasi produk keuangan untuk investasi
- Monitoring investasi agar sesuai dengan target

Keuntungan Berinvestasi dengan Financial Independence Fund

Mudah

Arkana akan memberikan rekomendasi, memonitor perkembangan investasimu, dan memberitahu saat kamu perlu mengubah jenis investasi untuk bisa mencapai Financial Independence yang diinginkan.

Terpercaya

Tidak perlu khawatir lagi karena Arkana sudah tercatat dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Berpengalaman

Investasi di Arkana juga dikelola oleh perencana keuangan dan manajer investasi profesional dengan pengalaman lebih dari 10 tahun di bidangnya.

Lengkap Dengan Panduan

Tertarik mengetahui lebih lanjut mengenai perencanaan keuangan dan investasi? Arkana juga ingin membuatmu jadi investor yang lebih cerdas. Ikuti tips perencanaan keuangan dan panduan investasi yang bisa kamu baca dalam aplikasi, blog, dan media sosial kami.

Partners

partner---logo-fintech1.4

Testimonials

Copyright 2019 Arkana Finance All Rights Reserved.