Sebagai investor, risiko investasi tentulah sesuatu yang harus kamu pertimbangkan sebelum menanamkan uangmu pada instrumen apapun. Tanpa memperhitungkan risiko, kamu bisa saja menderita kerugian yang besarnya melampaui batas toleransimu. Bahkan, kamu mungkin bisa kehilangan investasimu. Nah, bagaimana kalau kamu bisa menumbuhkan uangmu sambil menikmati proteksi untuk danamu? Tentunya ini tawaran yang tak ingin kamu lewatkan!

Fasilitas proteksi dana bisa kamu nikmati di MEKAR. Sobat Arkana pasti sudah mengenal MEKAR, dong. MEKAR adalah platform online yang memfasilitasi pendanaan pinjaman UMKM. Sobat Arkana bisa memanfaatkan MEKAR untuk berinvestasi pada pinjaman UMKM dan menghasilkan keuntungan mulai dari 7,18% atau hingga 12,5% flat per tahun.

Saat kamu mendaftar sebagai Lender (pemberi pinjaman) di MEKAR dan mendanai pinjaman UMKM melalui MEKAR, kamu secara otomatis mendapatkan fasilitas proteksi 100% untuk uangmu.

Proteksi tersebut disediakan oleh para mitra MEKAR. Mitra MEKAR adalah lembaga-lembaga keuangan mikro yang membantu MEKAR dalam menyalurkan danamu kepada peminjam. Saat ini, MEKAR telah bermitra dengan 7 koperasi simpan pinjam terkemuka di Indonesia. Seluruh mitra MEKAR memiliki pengalaman dan keahlian yang solid dalam menyalurkan dan mengelola pinjaman kepada pelaku UMKM di banyak daerah di Indonesia. Karena itulah mereka tak ragu menyediakan fasilitas jaminan proteksi untuk uang yang kamu pinjamkan melalui MEKAR.

Namun, bukan hanya fasilitas proteksi dana saja yang bisa dinikmati oleh lender di MEKAR. MEKAR juga memberikan perlindungan ekstra untukmu dengan menyediakan fasilitas asuransi kredit untuk pinjaman-pinjaman yang memiliki tingkat risiko yang lebih tinggi.

Lalu, bagaimanakah cara fasilitas proteksi dana dan asuransi kredit di MEKAR melindungi danamu?

 

Perlindungan untuk lender

Saat kamu mendanai pinjaman UMKM via MEKAR, kamu mendapatkan banyak manfaat sekaligus. Selain menikmati imbal hasil yang menarik, kamu juga membantu menciptakan dampak sosial yang positif dengan pendanaanmu. Ini karena danamu digunakan oleh pelaku usaha kecil untuk menjalankan dan mengembangkan bisnis mereka. Maka, kesejahteraan mereka pun meningkat dan roda ekonomi lokal berputar.

Pendanaan usaha kecil di MEKAR juga bisa dilakukan dengan mudah oleh siapa saja, baik lender bermodal kecil maupun besar. Ini karena di MEKAR, kamu bisa berinvestasi mulai dari Rp 100.000 saja. Proses registrasi dan transaksi pun bisa dilakukan secara online dari mana saja.

Manfaat lain yang kamu dapatkan yaitu fasilitas-fasilitas yang melindungi danamu. Dengan adanya proteksi dana yang disediakan oleh mitra MEKAR, risiko kamu mengalami kerugian atau kehilangan uang menjadi lebih kecil.

Risiko kerugian atau kehilangan uang memang selalu ada jika kamu berinvestasi pada instrumen apapun, termasuk jika kamu mendanai pinjaman melalui MEKAR ataupun platform-platform P2P lainnya. Kerugian bisa terjadi jika peminjammu tidak bisa membayar kembali pinjaman mereka.

Jika hal semacam itu terjadi pada peminjam di MEKAR, maka mitra MEKAR akan membayarkan kembali uangmu senilai yang kamu pinjamkan dalam waktu 14 hari setelah pinjaman jatuh tempo. Jadi, kamu tak perlu menderita kerugian.

 

Proteksi ekstra dengan asuransi kredit

Jika itu saja tak cukup, MEKAR juga memberikan fasilitas asuransi kredit untuk pinjaman-pinjaman tertentu. Dengan adanya asuransi kredit, maka jika mitra MEKAR tak bisa mengembalikan uangmu dalam waktu yang telah ditentukan, maka perusahaan asuransi akan membayarkan penggantian dengan nilai tertentu kepada kamu.

Uraian lebih lengkap mengenai fasilitas asuransi kredit di MEKAR bisa kamu baca di sini. Strategi perlindungan yang solid untuk uangmu sudah tersedia di MEKAR. Jadi, kini kamu pun

bisa mendanai pinjaman dan menumbuhkan uangmu tanpa rasa khawatir. Yuk, buat uangmu bekerja untukmu mulai sekarang juga bersama MEKAR!